DRAMA B.INDONESIA



Si CUPU dan Si Sombong

Pada suatu hari disebuah sekolah ada seorang anak yang bernama Ciput. Dia adalah murid yang pendiam dan sukar untuk bergaul dengan teman-temannya. Dia terkenal sangat cupu, namun dia juga punya teman yang baik dan selalu mendampinginya, sebut saja mereka Lala dan Lili. Mereka selalu bersama-sama dan dalam prestasipun mereka adalah juaranya. Namun berbeda sekali dengan Sonia, dia terkenal sombong dan angkuh, yaa mungkin karena dia adalah anak orang kaya dan populer sekali di sekolah itu. Sonia selalu didampingi oleh temannya yang bernama Rara dan Riri, mereka selalu mengejek Ciput, Lala dan Lili. Entahlah kenapa juga mereka bersikap seperti itu. Saat di kantin, Ciput, Lala dan Lili sedang enaknya makan bersama, tiba-tiba datang gerombolannya Sonia
Sonia : Heh loh ngapain disini, ini kan tempat tongkrongan gue
Lala : loh emang salah yaaa, ini kan tempat umum, semua orang bebas mau duduk dimana aja
Lili : iyaa bener tuh, lagian kan ada lagi tempat yang kosong
Rara dan Riri : Hellooooo
Rara : lo gatau yaa siapa tuh Sonia, dia itu anak populer di sekolah ini, harusnya lo pergi dari sini, nyadar dong
Riri : iyaa daripada lo nanti kena mati mending pergi aja deh sanah cepetan
Ciput : udah, udah kita pergi aja yoo, ntar malah ribut doang
Lili : tapi kita kan belum selesai makannya put
Lala : iyaa iyaa yaudah disana aja tuh yuuk masih ada yang kosong inih
Sonia : sanah-sanah pergi yang jauh, dasar cengil use
Rara dan Riri : cewek tengil udiknya selangit, its not good
                Setelah mereka selesai makan dikantin, Ciput, Lala dan Lili pergi ke kelas. Mereka melihat ada selembar surat di meja Ciput :
Lala : eh put ini surat siapa ?
Ciput : hah surat ? ngga tau tuh aku juga baru liat
Lili : sini coba aku baca yaa
                Dan ternyata surat itu dari seseorang yang tak dikenalnya, dia menulis sebuah puisi cinta untuk Ciput. Ciput pun kaget sekali
Ciput : hah ? puisi cinta untukku ? apa ngga salah ?
Lala : bener kok put ini buat kamu
Lili : ciyee yang punya penggemar rahasia ciyeeh
Ciput : apaan sii, ngga mungkin laah, aku kan cewe kaya gini mana mungkin ada yang suka, aku kan cupu
Lili : eh bisa juga kali putt
Lala : ciyee icikiwir ehem ehem, hahaha
                Muka Ciput langsung memerah dan berbunga-bunga hatinya. Tiba-tiba Sonia, Rara dan Riri tak sengaja mendengarnya dan langsung menghampiri Ciput, Lala dan Lili
Sonia : hah ada yang suka sama use ? ngga salah tuh ? kok bisa yaa haha
Lala : jangan ngejek gitu dong son
Lili : iyaa son, ciput kan juga cantik kok
Rara : hah ? lo bilang apa ? ciput cantik ? cantik dilihat pake sedotan kaliiii yaa hahah
Riri : betul banget tuh, cantikan juga kita-kita, yaa ngga Son, Ra ?
Sonia dan Rara : tentunyaa
Sonia : palingan juga yang suka sama kaya Ciput, orangnya cupu dan jelek
Lala dan Lili : Sonia
Lala : kenapa si kalian selalu ngejek kita, apa salah kita coba ?
Rara : salah lo itu karena lo cupu dan use sekali, tau !
Riri : iyaah lebih baik lo semua itu ngaca aja deh sebelum bangga diri haha
Ciput : kita pergi aja yu
Lala : ayoo ayoo daripada ribut lagi’
Sonia : nah bagus, tumben nyadar lo semua hahaha
                Akhirnya Ciput, Lala dan Lili pergi. Mereka berbincang-bincang seperti anak remaja sekarang.
Lala : Put, kamu ngga sedih apa diejek terus sama Sonia cs?
Ciput : ya sedih si, tapi mau gimana lagi, ntar juga akir-akhirnya ribut kan, mending kita yang ngalah
Lili : ahaaa, aku punya ide
Lala dan Ciput : idee apaan ?
Lili : ntar kita ke salon aja yuu
Ciput : mau apa ?
Lili : mau nyari ikan, yaa ndadanin kamu laaah biar cantik
Lala : loh emang harus ke salon ? kita kan ada pr, mending di rumahnya ciput aja sambil ngerjain pr bersama
Lili : aha ide bagus
Ciput : boleh boleh ide bagus tuh, tapi kenapa harus dandanin aku segala si, emang aku jelek banget yaa
Lala : haha engga kok put, siapa juga yang bilang kamu jelek, kita pengen dandanin kamu biar ngga diejek lagi sama Sonia
Ciput : loh tapi kan ngga juga gitu kan caranya
Lili : udah laah put, siap terima jadi aja deh, percaya sama kita-kita okeeh
Ciput : yaaudah deh aku percaya sama kalian semua
                Setelah bel berbunyi, Ciput, Lala dan Lili pergi ke rumah Ciput. Disana Ciput didandani secantik mungkin. Tak sia-sia hasilnyapun memuaskan
Lala : waah Ciput kamu cantik sekali
Lili : iyaa kamu cantik sekali putt, waah ngga sia-sia dong kita dandanin kamu haha
Ciput : wah ini aku yaa, kok kaya bukan aku yaa
                Keesokan harinya, seperti biasa mereka berangkat sekolah. Sonia, Rara dan Riri melihat Ciput dan kawan-kawannya
Rara : son, ri itu kan si ciput bukan si ? kok beda ? kok cantik yaa
Riri : hah iyaa ? iyaa bukan si kok jadi cantik si
Sonia : iih apaan si, cantikan juga kita-kita kalii, mereka yaa tetep kamseupay banget
Rara : tapii
                Sonia cs pun mendekati Ciput, Lala dan Lili
Sonia : heh ini loh Ciput ? kok tambah kamseupay sii, gayanya niruin-niruin gue segala lagi ngga kreatif lo semua dasar use
Lala : apa ngga salah itu son, ciput kan cantik sekarang, kok dibilang use, lagian kita juga ngga niruin gaya kamu kok
Lili : iyaa son, liat aja tuh cowo-cowo pada ngliatin Ciput,
Riri : mata mereka kali yang salah
Rara : mending kita pergi aja yuk son ri, daripada ntar kita ketularan usenya iuuuh
Sonia dan Riri : iuuuh
                Mereka pun semua menjauh dan pergi ke kelas. Saat pelajaran tiba, sang guru memberi tugas untuk mewawancarai seorang pedagang buku di toko halaman sekolah dan tak disengaja Sonia sekelompok dengan Ciput, dengan terpaksanya Sonia menerima tugas tersebut. Saat sedang menyabrang jalan, Sonia tidak melihat ada motor yang sedang melewat. Untungnya dengan segera Ciput langsung menolongnya.
Sonia : hah lo ngapain ?
Ciput : hampir aja kamu tertabrak, untung tidak jadi syukurlah
                Dalam hati Sonia merasa tersentuh, orang yang selama ini diejeknya tetapi masih tetap baik padanya. Padahal dia selalu dihina-hina dan diejek-ejek.  Akhirnya Sonia pun bercerita pada Rara dan Riri
Sonia : ra ri, tadi hampir aja aku ketabrak motor
Rara : loh kok bisa ?
Riri : iyaa kok bisa lagi ngapain sih kamu , teledor banget
Sonia : aku juga salah si ngga liat-liat banget habis aku sekelompok sama Ciput, sebel awalnya
Rara : yaa harusnya jangan gitu juga kan, kalo kamu gimana-gimana coba siapa yang bertanggungjawab
Sonia : iyaa iyaa aku juga salah, tapi malahan Ciput itu nolongin aku
Rara dan Riri : hah ?
Rara : baik amat mereka padahal kan
Riri : iyaa padahal kita selalu mengejeknya
Sonia : iyaa, makanya lebih baik kita minta maaf aja yo ke Ciput, Lala dan Lili. Kita berteman aja deh dan jangan bermusuhan
Rara dan Riri : alright Sonia
                Sonia, Rara dan Riri menghampiri Ciput, Lala dan Lili.
Sonia : Ciput, Lala, Lili. Kita minta maaf yaa kalo kita selama ini bermusuhan dan selalu ngejek kalian
Lala : iyaa ngga papa kok son, kalian sebelum minta maaf juga udah kami maafkan
Rara : waah kalian baik banget ssi, makasih yaa
                Akhirnya mereka semua berteman dan tidak bermusuhan lagi. Begitu indahnya kan saling bersama itu daripada bermusuhan yang hanya membuang tenaga kita saja.

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright 2009 Izzah Ruhama's Blog. All rights reserved.
Bread Machine Reviews | watch free movies online by Blogger Templates